RIP pa zul

on Monday, August 29, 2011
Laut yang tenang tidak akan menghasilkan pelaut yang tangguh~alm Ir. Zulhiswan, Guru Matematika Insan Cendekia.


Pagi ini dapet kabar pak zul, guru matematika yang banyak dikagumi, dipanggil Allah SWT ke sisi-Nya.

Kalo inget pak zul, pasti quote ini yang selalu diinget. Ditelusuri, quote ini terkenal banget di kalangan IC dari generasi ke generasi. Emang, quote ini ngena banget.

Karena kata-kata inilah gue jadi teringat masa dimana gue merasa tangguh. Merasakan banyak pedih dan sakit. Dihampiri keputusasaan. Dan ketika membangun motivasi untuk berusaha.

Dulu, waktu di IC rasanya sakit. Ketika harus belajar keras. Kebanting-banting. Sistem mengikat yang mengubah pribadi. Tapi itulah yang membentuk karakter tangguh insan bermental baja, insan cendekia.

Seiiring berjalannya waktu, gue sadar, gue semakin santai. Terseret gelombang kehidupan. Ga banyak usaha, ga jadi yang tangguh dan kebanting-banting lagi. Punya kualitas diri yang makin memburuk. Suka-suka. Ah, insan cendekia emang terlalu banyak ngasi pelajaran. yang udah 
terbentuk itu, belum bisa gue pertahankan. Belum bisa tanpa ada yang menuntun dan pemaksaan.

Namun, tidak akan ada yang sia-sia.

Nanti, kami akan menjadi pelaut yang tangguh, pak.

0 comments:

Post a Comment