uas?

on Wednesday, December 15, 2010

Udah 6 bulan di ui. Uts udah lewat, dan ada satu hantu yang membayang-bayangi kehidupan gue sekarang ini; UAS. Waktu awal-awal gue sedikit agak songong karena merasa “gue lho anak IC” dan ada sanjungan-sanjungan “pasti pintar”. Sadar,sadar actually i’m not that much talented. Huh, beneran deh buat anak ic yang biasa-biasa aja kayak gue jangan ngerasa fly ya pas pertama kali masuk dunia kuliah, jangan sekali-kali ngerasa dan yakin banget kalo bakal jadi anak yang paling pintar, karena pada kenyataannya ABSOLUTELY WRONGL. Sebagaimana hal yang gue rasain saat ini. UTS udah lewat dengan sangat tidak sukses, dan beberapa hari lagi UAS. Padahal gue yang tidak smart ini masih blinded by calculus (actually semua matkul sih). Semua materi kalkulus mengenai integral dan IMAJINASI RUANG, and sadly it’s my weakness.

Ya Allah gue merasa tidak bisa memaksimalkan kemampuan otak gue. Ntah apa kesibukan gue, tapi kenapa gue jarang belajar????malessss banget. Kalopun belajar gue gak ngerti ngerti. Kurang asupan soal banget. Emang ya IC itu sekolah yang stimulusnya oke banget. Jadi, menurut gue emang sih SDM lulusan ic itu berkemampuan tinggi, tapi kalo udah keluar ya masing-masing aja. Apalagi kalo udah kuliah itu ga ada yang namanya latihan soal, yaudah kalo ga rajin-rajin nyari sendiri dan rajin bertanya, ya’ll die. Padahal gue adalah tipe yang harus dipaksa-paksa alias ga ada kesadaran sendiri untuk sukses. Dulu kan bisa survive di ic karena rajin ngerjain soal dan pembahasan, jadi terbiasa salah dan membenarkan. Kalo ga ada latihan soal gini sesat sesat aja deh gue, pasti kalo udah berhadapan sama soal yang ada stuck.

Haduhh jadi was-was sama IP gue. Sistem penilaian di kuliah kan beda banget sama sekolah. Kalo dulu nilai rapot yang sangat ditentukan sama nilai ulangan harian, mid test, sama uas, dan tidak terakumulasi. Nah kalo sekarang ada presentase sendiri buat nilai tugas, kuis, dan penilaian dosen sangat subjektif, jadi terkadang ga bisa benar-benar mendeskripsikan kemampuan. Mana uts kemaren nilainya pas-pasan, gimana mau dapet A?????gimana mau cum laude?. Bener-bener gue surut prestasi banget. Ini beberapa hari lagi mau UAS tapi gue ga ngerti apa-apa, hampir setiap pelajaran gue ngantuk. Ah nambah-nambahin pikiran aja.................................................udah gue lagi banyak beban...

Kalo kayak gini gimana bisa apply beasiswa? Masa terus-terusan minta duit segitu gedenya?

*efek sedih berkelanjutan kali ya, jadi madesu dan ga punya semangat hidup*

Panik,panik,panik,panik level tinggi..

1 comments:

Anonymous said...

agak mirip sama gue ya bro.... ntah apa kesibukan gue, sampe belajar aja jarang banget, sekalinya belajar, susah banget mahamin materinya..ditambah banyak masalah2 pribadi dilingkungan rumah juga....
temen2 bilang gue pemalu,diem(nanya dosen ga mau, ngobrol jarang).. tapi sebenernya level males gue aja yg udah akut,"kalo ga begitu penting, kenapa harus gue lakuin" kata2 ini terus muncul di otak gue..lol
bener, kesel banget sama kalkulus,matematika,dkk dari zaman sekolah itu pelajaran udah jadi musuh abadi...
jujur gue bingung sama sistem penilaian dosen,anak yg jarang masuk dan ga pernah ngerjain tugas bisa dapet nilai bagus, sedangkan yg lebih rajin masuk dan ngumpulin tugas malah dapet nilai jelek..dll,dll...
nilai gue jg rata2 jelek nih..mana udah semester 3 lagi...dan sekarang gue uas -_-

Post a Comment