To-not-to-be-“so-not” in others eyes

on Thursday, April 28, 2011

Kenapa merasa hidup tidak pernah sehebat itu?. Ini yang terjadi sama gue akhir-akhir ini. Berapa kali gue bilang “gue bosen idup”?. Ternyata hal ini terjadi kalau diri kita tidak punya cukup keberanian. Entah keberanian untuk menjadi “seseorang” atau untuk jatuh agar bangkit kembali.

Kayaknya istilah “cari aman” cocok banget buat motto hidup gue selama ini. NO, gue ga pernah sama sekali menjadikannya sebagai motto hidup paten,tapi dia seperti datang tak dijemput dan ga mau pulang-pulang.

“MALU”, ah benci banget gue nyebut kata-kata itu. Malu-lah yang menghambat segalanya. Meng-underestimate diri sendiri. Tidak berani mengambil resiko. Karena malas berinteraksi, jadi tak tersentuh hidup sosial. Hey, kenapa belum sadar juga? Hidup tak se-homogen dulu. Hidup tak bisa ditaklukkan semudah itu. Terimalah kalau hidup adalah tentang persaingan. Mau hidup lurus dengan tujuan yang tak seberapa dan orang tak menganggap siapa-siapa atau mengubah cara pandang orang lain tentangmu.

Tidak hanya bermimpi hidup senikmat dulu, tapi merubah hidup yang sekarang. Hanya jangan menganggap rendah dirimu apabila terlihat oleh para petinggi. Jangan mengubah pribadimu ketik aberhadapan dengan mereka yang tak menganggapmu. Sebenarnya kau begitu menarik,tapi kau terlalu malu jika terlihat cacatnya.

Satu lagi: kenapa tidak mencoba untuk sedikit berbasa-basi? Meskipun basa-basi adalah ketololan yang menurutmu bukanlah apa-apa.

0 comments:

Post a Comment