Betapa gembelnya gue malam ini

on Saturday, May 21, 2011

Sedikit cerita sesuai judul, ya hari ini gue mengGEMBEL. Dari mulai tadi pagi latihan mb (marching band,red) jam 10 pagi, tapi gue udah mandi jam 7, ya karena sesuatu hal gue jadi rajin mandi hehe. Biasa latihan diawali dengan latihan fisik. Latihan fisiknya lari keliling lingkar luar stadion UI, ya kalo dikira-kira sih mungkin sekitar 1,5 km (kurang dikit kali ye). Ternyata pagi ini gue cukup bersemangat, kecepatan jogging gue mencepat dari biasanya. Kalo biasanya gue jadi urutan kesekian dari semua gender dan urutan ke-5-an dari seluruh wanita, pagi ini beda. Ntah kenapa gue jadi urutan 5 dari semua gender dan urutan pertama dari seluruh wanita,GILA HEBAT BANGET,HAHAHAHA. Yang penting sih bukan itunya, yang mau gue pamerin disini adalah BAYANGKAN betapa keringat mengucur-ngucur di badan gue, di muka, leher, punggung, sampe kaki-kaki segala. Disinilah ke-bau-an gue dimulai. Emang sih kelenjar keringat gue selalu produktif 4 kali seminggu setiap jogging mb, tapi kali ini kecepatan rata-rata gue bertambah. Artinya, derajat kelelahan dan keringat pun mengalami kenaikan. Pemanasan fisik ga sampe sini aja, masih ada pemanasan kepala, tangan, kaki, pinggul, dan nafas. Terakhir, push-up diatas rerumputan bertanah which means baju gue yang berwarna putih itu ternodai oleh tanah, begitu juga celana training hitam yang gue kenakan.

Nah sorenya, seperti sabtu sore sebelum-sebelumnya ada yang namanya sesi marking. Atau istilah familiarnya parade. Jadi, gue harus menyiapkan fisik untuk mengangkat kekasih gue yang lain, BASS DRUM 3 sepanjang berkilo-kilo meter. Rute marking sore tadi keliling stadion-kutek-balik gymnasium. Dan gue menggendong si bass drum 3 yang berat itu non-stop. Cape sih tapi happy-happy aja karena diliatin ama orang-orang di jalan, hahaha, ada pride-nya tersendiri lah. Badan pegel apalagi punggung dan besi bracket-nya mentok banget di tulang, beh menyiksa sekali kalo diratapi. Pegel-pegel cape pastinya ga lepas dari keringat (lagi). Gue yang udah punya handuk (itu lho yang biasanya buat orang jogging), ngelap-ngelap muka mulu pas ada kesempatan. Yang namanya keringat tuh ngalir dan terus-terusan. Lagi-lagi, bau, anjer. Tapi bau keringet semua anak marching band sepertinya udah menyatu sama raga dan alunan musik (apa deh).

Malemnya, sesi evaluasi. Bodohnya, gue duduk bersandar ama roda motor. BODOH KAN?. Ya otomatis baju gue yang putih itu kotor banget men!!!!! Tau roda motor bekas ngelindes-lindes jalanan yang entah gimana kondisinya. Yes, baju bagian belakang kotor. Bagian bawahnya juga, akibat duduk menyatu ama tanah.

Dan bukannya jam 7 itu langsung pulang dan bersih-bersih diri, ehhh malah caws ke margonda. Oke, si gembel jalan-jalan. Baju+celana kotor, bau keringet, kerudung lepek, apalagi muka gue!!!! Ya Allah dari pagi ga ada cuci muka sama sekali setelah mandi pagi karena ga ada wudhu. kita ber-13 anak perkusi yang rata-rata sama gembelnya kayak gue pun pergi makan. Yang namanya udah sama anak mb, dijamin ga bisa sebentar. Dan badan gue nambah satu aroma lagi, rokok. Berhubung orang-orang yang ngerokok ini duduk deket gue dan arah asepnya ke gue ya gitu lah, bayangin aja.

Oya, tahukah kalian?. Tadi gue ke margonda naik motor, malem minggu rame banget. Dan gue bersama seorang temen yang gue bonceng ke jalan raya ga pake helm, brutal. Tapi alhamdulillah pulang-pergi dengan selamat.

Sesampainya di kamar udah jam 10-an. malem-malem gini males banget mandi kan. Tapi mengingat gue mandinya pagi banget ditambah bau-bau yang tadi mana pas gue liat baju gue kotor parah, akhirnya gue memutuskan untuk mandi dan keramas pula (rambut lepek banget men).

Dan sekarang disinilah gue, dalam keadaan wangi diatas kasur, kembali nge-blog. Berhubung besok ada keajaiban yang menyebabkan latihan MB libur (demi ape latihan libur???) malem ini gue bisa agak nyantai dan men-delay tugas-tugas gue sampai besok.

0 comments:

Post a Comment