#2. Pasca TIMBC: Thanks to......

on Saturday, December 29, 2012


 Kontingen MBUI di Thailand International Marching Band Competition

Sebelum terimakasih buat MBUI pertama gue harus berterimakasih sama seorang guru (seni musik SMA) gue, temen gue juga, edit, yang pertama kali banget ngenalin gue ke dunia marching band. Mungkin kalo gue gak pernah kenal sama lo, gue sama sekali gak akan pernah ngelirik dunia marching band. Gue gak akan pernah masuk ke dunia ini, dunia marching band, jadi anggota dari keluarga besar ini, nemuin dan belajar banyak banget hal di sini.

Dari dulu sampe sekarang kalo dihitung-hitung ucapan terima kasih yang mau gue sampein buat orang-orang di unit ini pasti bakalan banyak banget. Dari mulai OKK gue dikasi kesempatan buat daftar unit mbui. Walaupun waktu pertama kali ga ikutan music camp. Terus waktu itu tiba-tiba dateng mau join aja gitu, padahal tes alat udah lewat, music camp udah lewat, tapi makasih banget waktu itu masih dikasi kesempatan buat tes alat. Akhirnya masuk snare, kenal sama babeh hanny ariska uji mamad. Tapi sayang, belom dikasi kesempatan buat lanjut main snare waktu itu kena rekom posisi ke pit. Disini kenal sama ayu sama acho. Waktu itu udah ketinggalan materi banget gara-gara gak ikut music camp. Diajarin sama mereka berdua karena waktu itu seniornya gak pernah dateng. Sampe abis basic training, kena rekom posisi lagi ke bass drum, gatau kenapa. audisi TI, akhirnya gue fix pegang bass drum di pasukan. 

Makin lama makin kenal sama temen-temen bassdrum. Pengen banget ngucapin banyak terima kasih buat temen-temen bassdrum. Karena waktu itu jadi yang paling baru di bassdrum, pemanasan tonal 8816 aja gatau. Pengen makasih buat teguh, temen BD 4, BD genap, yang main partnya sama-sama susah susah gampang. Walaupun anaknya suka mager. Tapi cowok kita bersama ini ga segan bergaul sama kita. Ikutan bercandaan ga pentingnya kita. Pengen makasih juga buat ariska (chiqa), anaknya baik banget. Netral banget, bisa banget ngontrol emosi. Kalo ada yang ngeselin ga langsung marah-marah. Kalo musik gue ada yang salah selalu bilang “els kecepetan” atau kalo lagi display “els sudutnya”. Kalo dimintain minum ga pernah pelit. Kalo dimintain tolong apaan gak pernah itung-itungan. Selalu terima kalo dikritik, gak ngotot kalo dia bener. Anaknya positif dan netral banget, pas banget kalo dia ditaro di tengah-tengah. Terima kasih juga buat adlina (nyunyun). Cewek paling strong pembawa BD 5 yang gak ngerti lagi deh encoknya kayak apa. Anaknya paling bisa diajak kemana-mana. Paling oke oke diajak hangout. Friendly banget anaknya, gak susah buat akrab sama dia. Paling mau diajak nginep di kosan biar ga sendirian, sambil review, sambil hafalan, sambil gossip, ngepoin orang. Maaf banget nyun kalo suka ngebully, suka ngatain. Sampe nama nyunyun itu jadi terkenal banget sekarang. Dan pastinya makasiiiiih banget buat meka, section leader gue. Orang paling care sama orang lain. Jadi tempat curhat buat semua orang termasuk gue. Cocok banget emang jadi suster karena anaknya peduli banget sama orang lain. Siapa lagi coba, waktu gue begadang baru tidur sejam buat ngerjain tugas, tiba-tiba udah dibikinin susu buat sarapan, terus pas puasaan, enak-enak tidur, bangun-bangun sahur udah dimasakin, mau nemenin cari baju lebaran, pas itu gue mau collapse karena puasa, barang-barang gue dibawain. Belom lagi kalo latihan, suka masak terus bawain makanan buat kita. Kalo lagi istirahat suka ngebawain makanan buat kita. Yang pasti doa gue, semoga lo enteng jodoh, dan dapet yang baiknya sebanding. Pokoknya banyak terima kasih banget buat temen-temen bassdrum. 1,5 tahun bareng banyak banget kenangannya. Sama-sama gendong alat berat. Sama-sama sering dimarahin kalo lemot, kalo tonalnya gak jadi. Sama-sama sering dianggurin sama pelatih, terus gabut. mungkin abis ini ada yang mau jadi pasukan lagi, ada yang jadi tim drill, ada yang jadi manager cadets, atau ada yang mau nyari pengalaman di tempat lain. Semoga abis ini kita masih bisa ketawa-ketawa bareng lagi. Hubungan ibu 4 anak ini ga berakhir sampe akhir proyek ini aja. Gue bakalan kangen banget sama muka bengongnya meka, gaya ngedrillnya meka, ketawa jahatnya ariska, gaya robotnya teguh, marah-marahnya teguh di lapangan display, sama adlina yang lari-lari bawa bassdrum 5 baru dateng ke lapangan hoki jam 6 kurang 10. Sesuatu banget.
anak siapa ini berdua-duaan

Terus pengen makasih ke 4 temen seperjuangan dari TI, teknik industri. Andyn, laras, irin. Kalo izin bareng. Mulai dari izin forkat. LKTI SPWI izin gak latihan sampe bikin surat buat mentek. Coaching PPIC sampe beeerkali-kali gak dateng latihan. Kalo di kampus ngomongin MB. Kalo di MB ngomongin kampus. Saling support buat bertahan sampe sekarang. Ngingetin tugas-tugas. Terutama irin temen se-battery yang seriiing banget nanya “els udah ngerjain kimdas belom, udah ngerjain ppic belom, udah belajar ini itu belom?” terus gue bilang “belom riiiin”, dan dia selalu bilang “kerjain eeelllss”. Kalo di kampus dibilang “latian embe mulu, kok lu kuat sih?”. Haha, kita kan strong engineer yeeee gaaaak, haha.

Buat temen-temen perkusi. Semuanya. Seneng banget ada di antara kalian. Anaknya positif-positif secara gak langsung selalu ngasi aura positif buat gue juga. Anaknya kuat gak gampang ngeluh. Asik asik. Bervariasi banget. Yang masing-masing punya style tersendiri kalo lagi keasikan sama alatnya. Ada fitria yang genit, ada matthew yang kembaran sama wahyu sama ariska. Dan section ini yang paling adem ayem ketika madah bahana lagi gonjang-ganjing pasang-surut karena berbagai konflik.

keluarga perkusi MBUI 2011-2012

Terutama temen-temen battery di perkusi. Entah berapa juta detik yang gue habiskan bersama kalian. Ya ampun gue sampe gatau lagi nih mau gimana ngungkapinnya. Seberapa kuat ikatan yang udah kita bangun karena frekuensi ketemu kita. Latihan selasa rabu kamis plus tambahan yang baru kelar jam 12 malem. Kongkow-kongkow nyari tempat makan yang masih buka dan ga jarang kalo ujung-ujungnya harus berakhir kelaparan kalo nasi sama es dimana-mana habis. Bareng-bareng kalian, yang bikin gue ga peduli bakal pulang semalem apapun dan ga peduli bakal ngerjain tugas sampe sebegadang apapun asal bisa menghabiskan waktu untuk ketawa bareng kalian. Latihan sabtu dari setengah 9 pagi sampe jam 12 malem, lanjut sebau apapun kaos putihnya sama segembel apapun trainingnya, capek-capek bahagia, asal ngejalaninnya….bareng-bareng J. Yah walaupun kalian anaknya ganas-ganas kalo ada makanan, tanpa babibu langsung caplok. Tapi seneng loh kalo bawain makanan ke kalian pasti abis, pasti dihargain haha, jadi kangen bawain ayam betutu sama pie susu ;p.

peyisihan drumbattle
Ika(cung). orang yang mengaku jadi best friend gue (bukannya gue yang ngaku-ngaku ya?). quintom girl ini banyak banget fansnya ngalah-ngalahin gue. pelit ekspresi sekalinya ekspresi malah manyun tapi makasih lho rajin nganter gue ke kamar mandi :p. Udin. Sobat gue yang paling baik seantero jagad raya. Tukang lawak yang hobi sulap. Ini sih bapak peri betri yang cool dan bisa diajak kompromi.  Aldy. Yah walopun gaya lo 90-an banget yang kaku banget gitu, tapi ni anak satu hobi banget tebar pesona. Dan tetaplah jadi adek yang rame dan berbakti sama gue, oke?. Oland. Kribo yang bercandaannya super sampah tapi ntah kenapa ni anak jadi vocab trendsetter. Drama banget anaknya tapi bertampang nyolot, maklum artis ftv.

Irin. Yah si kepo ini suka buka cabang dimana-mana tapi belom ada yang kepancing. Walaupun lu kecil gue percaya lu pasti bisa lompat yang tinggi. Yoyo. Kalo manggil “cuuul”. serem sih kalo udah jadi kompas macem “darimana lo?” “mau ngapain lo?” atau “siapa yang yang suruh makan?” tapi buseet kalo ketawa cetar membahana sambil suka galau-galau gitu. Renny. Gilak lo fesyenebel banget anaknya ren, eja aja sampe notice. Eja. Wuih ni anak yang dipuji-puji sama john denovi “you should march in dci” gila gila gak ada obat, jangan lupain gue ya ja kalo udah ke amrik. Rio. Bocah termodis ini mirip sama personil ran. Rempong dan gossip ye anaknya.

Wahyu. Anak ajaib staff yang super jago dan tekun. Blasteran jepara prancis center snare kiblat sepasukan nih gue doain obsesi lu jadi fc kesampean. Biancha. Ibu peri perkusi baik hati, bersahabat dan pengertian sama anak-anaknya. Super banget dengan kerjaannya jadi komandan alat sekaligus anak arsitektur yang tugasnya gila itu. Mentang-mentang anak teknik kalo ketemu sama yoyo jadi ngedance (teruuuussss???). Uji. Anak nyolot yang ngatain suara gua fals padahal mirip Hayley Williams gini. Suka selingkuh dari pacarnya lirik-lirik brondong (wahahaha, peace). Lu maju jadi ketua, kompas, atau komlat gue akan jadi tim sukses lu yang terdepan. Hanny. Anak gaul tumblr yang cewek banget hobi ngatain gua sampah. Manusia ter-camen kalo udah goyang-goyang. Paling cinta deh kayaknya sama per-embe-an ini tapi sensi banget sama babeh, jodoh aja lu. Babeh. Semua yang keluar dari mulut lo tu rasanya gue cuman pengen bilang “menurut lo beeeeh?”. W capek kalo ngikutin becandaan, pertanyaan, sama rakusnya elu beh, mending lu diem jangan komat-kamit kalo main snare. Ditya. Udah 8 tahun maen snare jadi jarang latihan ya (eh canda deeeng, pis ye pak dokter). Suka nyuruh gue diem kalo gue mulai berisik tapi sendirinya juga suka ga jelas dan kalo ngomong “k” pake apostrop.
battery percussion. final round drumbattle.

Seperti yang gue bilang di pos pasca timbc sebelumnya, semuanya, semuanya banget, yang indah-indah di battery ini karena jasa besar seseorang yang emm….. adorable banget. sebut saja budi cullan (gak kalah keren sama Edward Cullen). Kenapa cullan? Karena beliau partner ngecul gue. semua skill yang kita punya ya dari dia semua. Bayangin aldy yang di mbui 5 tahun, di”tuntun” sama budi, wahyu yang tangannya kayak mesin ilmunya dari budi juga, gue yang ga kuat bawa bassdrum dipaksanya sama budi, sampe karbitan rio semuanya budi. Saking stick to mbui-nya, pelatih kondang yang eksis dimana-mana ini sekarang jadi yang paling sepuh (tapi tetep ganteng kok biarpun buncit). Satu-satunya pelatih yang berani ambil keputusan buat menumpas bibit-bibit negatif di battery semenjak awal audisi TIMBC. Pelatih yang bersedia kongkow bareng tiap hari bareng anak-anaknya dan mau bikinin lapangan. Pelatih yang bisa kasi insight tiap evaluasi, bukan Cuma formalitas. Pelatih yang happy dan cacat banget semenjak ngecul sama gue (HAHAHAHAHA, ini serius). Music arranger yang rajiiiin banget browsing sama youtube-ing. Dan yang paling penting, dia adalah satu-satunya orang yang mau menanggapi keidiotan gue ketika semua orang mencibir (kok sedih banget ya gue). makasih banget loh bud. Teeeerima kasih sebesar-besarnya (mungkin mewakili teman-teman battery yang lain) buat super coach kita yang udah ngebawa kita jadi juara 2 di TIMBC dan ngasi pengalaman tambahan dengan mengikutsertakan kita di ajang drumbattle, priceless.

Hah, sampe disini aja ngoceh-ngoceh yang gue sendiri gatau juga gimana cara nulisnya. Apa adanya banget kan. Yauda la yaaaaaa.
bisa liat gak sih lo betapa happy-nya muka-muka diatas. betri, betri.

Sampai jumpa di IOMBC! Xoxo, els-bd2 J

0 comments:

Post a Comment