Kembali merasakan waktu

on Tuesday, September 26, 2017
Dari terakhir kali gw ngepublish tulisan disini, rasanya udah lama banget.
2014-2017, 3 tahun berlalu dan sangat amat banyak yang terjadi.
It's funny how life can be so surprising.

Jadi, tiba-tiba apakah membuat desire gw untuk menulis kembali muncul?
I once heard quote yang bilang kalo cara terbaik untuk merasakan waktu adalah dengan menulis.
Kemarin-kemarin, gw merasakan hidup gw begitu hectic dan chaos, sampe-sampe gw kurang meresapi setiap detik yang gw miliki. Waktu gw untuk berkontemplasi pun lama kelamaan hilang. Waktu gw untuk mendokumentasikan perasaan pun makin hilang. Waktu kosong gw kebanyakan gw gunakan untuk hal-hal yang mungkin matters gak matters, penting gak penting. Kongkow-kongkow, scroll social media, nonton series, dan lain-lain.

Termasuk nonton video-video di youtube. Ada seorang youtuber yang ntah kenapa membuat gw ingin membangun kembali waktu-waktu berkontemplasi yang dulu sering gw lakukan sendiri. Satu statement dia yang begitu menohok "kalo lu mau ngelakuin sesuatu dan yang lu pikirin ada begitu banyak syarat yang harus lu penuhin, itu berarti lu gak merdeka" something like that lah. Dan begitu banyak kata-kata dia yang menohok, dan membuat gw berkaca pada diri gw sendiri, bagaimana selama ini gw mempergunakan waktu gw (yang seharusnya) produktif.

Let's say first thing gw akan memulai menulis (lagi) di blog ini. Gak terlalu peduliin bakal ada yang baca atau enggak. Karena goalsnya adalah membangun kembali waktu berkontemplasi. Mungkin gw akan mulai dari apa aja yang terjadi setelah gw selesai skripsi-an kemarin. (Since tulisan terakhir gw adalah soal "skripsi").

I welcome you to first chapter in the next post :)

0 comments:

Post a Comment