finally, teknik industri ui

on Friday, May 14, 2010
Ga pernah ada bayangan kalo pada akhirnya gue akan berakhir di UI *loh kok kayak sebuah penyesalan ya*. Sebelumnya gue keukeuh banget sama FTI ITB,ya FTI ITB or not! Sampe gue bermimpi-mimpi gimana enaknya hidup di ITB dan bandung. Dan nasib gue akan manis bersama banyak teman-teman ipa gue disana. Setelah tes pertama dimana gue setengah gagal, gue harus memendam sementara mimpi manis itu.
Tanggal 8 mei, gue dapet sesuatu yang ga terduga-duga. Dari malem sebelum hari H, gue udah cemas-cemas ngecek website ui sampe pagi jam 9 kurang 10 wita itu pengumuman belum ada juga. Jam 9 lewat 15, bokap tanpa sepengetahuan gue cek sendiri buat liat hasilnya (secara bokap gue emang paling harap-harap cemas dibanding gue). Pas itu gue siap berangkat bantuin nyokap ngasir di denpasar, bokap bilang “ harus sabar, udah lah ambil aja itb-nya”. Sontak aja gue bilang “bapa bilang aja sih ica ga keterima”. Eh sialnya bokap gue malah ngulurin tangan sambil ngucapin “ selamat,teknik industri “. Satu hal yang bener-bener kayak mimpi, gue ga pernah ada pikiran bahkan pesimis banget kalo mengingat gimana pas gue ngerjain soal simak (bersin bersin sampe meler + suara berisik orang minta sumbangan di jalan raya). Dari sini gue ngambil kesimpulan, apa gue emang diciptakan hidup ga boleh ingin, karena semuanya datang terduga-duga. Udah seringkali gue ngerasain ini, efeknya kerasa banget. Keinginan besar gue di fti itb dan cukup disertai dengan usaha yang baik, gue ga berhasil mencapainya. Dan lihat ui yang persiapannya ga ngapa-ngapain kecuali ngerjain soal tahun lalu yang ternyata beda banget dari soal simak tahun ini, gue juga ga ada keinginan untuk dapet, dulu malah gue maunya kalo ga itb ya ugm. Liat dong apa yang terjadi sama gue?. Ya walopun gue juga ga menyesal dapetin ini. Apa ini emang yang terbaik buat gue ya?. Tengah malem sebelum pengumuman pas gue lagi ngobrol-ngobrol asik sama ay gue, gue liat bokap solat malem, kayaknya sih doain gue biar keterima ui. Ngomong-ngomong soal ini, gue jadi inget menjelang itb tuh gue mendadak jadi rajin sholat malem, memohon-mohon minta yang terbaik (yang terbaik adalah masuk fti itb,haha). Habis pengumuman itb itu gue hopeless banget ogah-ogahan ibadah apalagi do’a dan bermohon-mohon. Dan itu terjadi sampe sekarang. Tapi apa, gue ga minta dan ga pengen malah dapet. Sumpah gue bingung banget gimana menghadapi kemalesan gue yang sekarang.
Dan sampe saat ini, ui masih jadi pilihan gue. Yang berarti gue ga akan berteman anak ipa disana, kebanyakan yang ambil disana emang anak ips dan gue ga berteman baik sama mereka. Yah entahlah gue akan siap mengahadapi globalisasi awal atau engga’...
Jadi,apa gue ga boleh berharap?

1 comments:

Unknown said...

elsus! jadi lo gajadi nyoba pmbp 2?

Post a Comment