Putri bali vs. gembel abis perang di bengkel

on Monday, February 13, 2012

Seumur hidup…gak pernah
seitem ini
punya wajah cemong setragis ini
seberkeringat dan sebau ini
berpunggung se-sakit ini
memaksakan diri untuk sekuat ini.

Mini training centre pertama untuk proyek TIMBC bertempat di pusgiwa, lapangan hockey, dan asrama. Loading alat dari pusgiwa. Latihan di lapangan hockey dengan sengatan matahari yang sadis dan terkadang dipermainkan oleh hujan-hujan numpang lewat. Mandi di kamar mandi pusgiwa, hari 2 di asrama. Tidur di aula setyaningrum. Makannya telor ama teri mulu.

4 hari sebelum TC, tepatnya hari selasa, baru dateng dari kampong halaman: bali. Mukanya masih berseri-seri, badannya masih wangi, bajunya masih rapi. Agak kontras dengan mereka yang udah 6 kali latihan lebih dulu, dengan kulit muka yang mengelam (lebih kelam maksudnya). Dikatain masih putih. Hari rabunya latihan dari jam 10 pagi sampe 6 sore, panasnya lapangan hockey lagi jahannam, mau teparnya maksimal. Mukanya masih dikatain memerah, belom mencoklat ataupun menghitam.

Sabtu dan minggu. Kekuatan fisik makin diuji. Postur badan yang baru sangat menyiksa tulang belakang. Beban bertumpu di punggung, sakitnya astaghfirullah, ulu hati harus dimajukan, badan condong ke depan. Dengan punggung dan tulang belakang yang menahan beban, keringat terus bercucuran, sementara terik matahari terkadang tidak bisa diajak kompromi. Tiap dikasi 3 menit istirahat, bersegera minum, gak peduli lagi botol bekas siapa, bercampur apa, dalam keadaan kayak gini gue gabisa nahan-nahan haus daripada gue dehidrasi dan terkapar. Udah minum berliter-liter pun, gak ada perasaan pengen buang air kecil, semua eksresi cairan dikeluarkan dalam bentuk keringat. Sangat sering kena tegur dari music, display, apalagi postur badan *gak cocok banget ikutan militer*. Display salah mulu, gabisa banget sesuai bentuk, susah ya ngafalinnya…. Hari pertama dengan postur yang baru, bahkan mau pindah posisi dari berdiri ke jongkok, duduk, ataupun sebaliknya rasanya udah gak kuat, berasa nenek-nenek rematik. Untungnya sekarang udah gak ada sakit-sakitnya. Dan runthru display 1 dengan atmosfir capek-capek bahagia.

Puncaknya, setelah berhari bersahabat dengan sengatan matahari. Muka menghitam. Mending itemnya rata, ini kagak. Jelek kayak gembel. Cemong-cemong. Semua orang komentar akan perubahan muka gue sejak baru dateng dari bali sampe abis TC. Ada yang prihatin, tapi lebih banyak yang NGATAIN. Kenapa bisa mukanya item dibagian idung ke bawah? Gue rasa mungkin karena yang atas masih ketutupan topi. Tapi…ohmeeenn…muka gue aib banget….ada yang bilang kayak tikus….gembel sinetron….abis dari bengkel….perang….iklan pemutih…..belang parah….sampe dipanggil-panggil “mong mong”. Sedih banget guaa, terus mesti gimana??

Mana kena punishment pake rompi rollstep minggu depan. Buseett. Iya sih karena gue lupa kalo mesti rollstep di lapangan, hahaha, abisan kagak ada yang bahas-bahas, ya gue lupa. Mesti pake rompi sedangkan harusnya minggu depan ada makrab ti -_-
Cemong, ahhshitmeen..

0 comments:

Post a Comment