day of riding!

on Sunday, October 10, 2010
berhubung malming-malming sebelumnya gue selalu mengurung diri dengan nonton di laptop atau wasting time dengan ngenet,tadi malam gue memutuskan untuk melihat indahnya margonda di malam hari. padahal pengen banget malming gitu dijemput sama mr.xx buat diajakin nonton,dinner,atau keliling2 UI juga gapapa deh. apalah daya malam minggu terakhir yang cukup indah juga ntah kapan, ga bisa banyak ngarep.

si miomio udah sampe di kosan beberapa hari yang lalu, dan saking sibuknya itu motor kagak pernah gue lirik, jadi masih terbungkus rapi dari agen paketnya. nah baru hari sabtu tu motor bisa gue perawanin. dengan bantuan temen gue yang bernama viki dan mas-mas penjaga kos, tuh paket dengan susah payah (karena dilapisin ratusan pelindung) akhirnya si bodi motor bisa terlihat sempurna. awalnya gue mau jalan-jalan sabtu siang sambil kuliner di sepanjang jalan margonda, eh tau-tau si perut karet viki mau dijemput sama bokap buat pulang ke bsd. so kita berkendara keliling UI sampe masuk daerah rektorat dan politeknik negeri jakarta. yap siang itu jadi pemanasan karena tangan gue udah lama ga megang motor. ada kendala pas keluar dari gerbang kutek karena jalanannya yang sepit dan cukup berkelok berhasil membuat keseimbangan gue oleng. dan gue yang buta arah ini bener-bener ga bisa ngira2 jalan padahal udah 2 bulan di UI, sampe bablas ke luar ui padahal kan maunya muterin doang.

malemnya malah maen ke margonda, sebenernya gue agak takut abisnya waktu itu abis ujan mana gue masih kagok jalanannya licin,woo gimana kalo gue tergelincir??.akhirnya berangkat juga sama temen kosan gue namanya nana. berbekal rasa nekat gue kekeuh go ahead. bismillah. lagi-lagi gue oleng-oleng pas lewat gerbang kutek, tapi ga sekagok siang. cabutttt... lewat pocin, nah ini yang gue serem, masalahnya gue harus lewat rel kereta api duh parno banget gue, tapi untunglah ga terjadi apa-apa. jalanan di pocin cacat abis aspal ga bener sampe goyang-goyang tuh gue di motor. sampailah di jalanan besar "margonda". namanya juga malem minggu,jalanan jadi padet,lancar sih alhamdulillah. namanya jalan di jakarta (dan sekitarnya) mau nyebrang aja mesti muter jauuuuuhhh banget, padahal di bali kalo mau ke sebrang jalan tinggal nyebrang. makanlah gue di obonk..

pulangnya punya niatan buat ke gramed. gue udah ancang ancang buat ngambil lajur kanan. eh tau-taunya si gramed udah tutup.waduhduh sedangkan kalo mau balik ke UI mesti belok kiri. matilah gue di belakang ada mobil yang jaraknya cukup dekat. langsung aja gue reting lampu kiri. si mobil yang di belakang ngarahin klaksonnya ke gue pula, waduh pasti tuh si orang dalem mobil udah ngomel-ngomel gara-gara jalan gue yang ga konsisten dan dapat mengakibatkan kecelakaan. abis itu ada orang naik motor yang nyalip gue dan neriakin gue "woy woy" ya mungkin kesel juga sama gue.maap ya pengendara,gue emang amatiran.

sesampainya di daerah ui udah enak banget dah medannya. lurus,mulus,dan sepi.ngacirrrr!

0 comments:

Post a Comment