Girl’s Thriller trip at Saturday night

on Sunday, October 24, 2010

Malem minggu ini lagi-lagi gue melanglang buana bersama angkutan gue,si mio. Jadi ceritanya berhubung gue udah lama ga nonton di bioskop, pengen rasanya keluar nonton di margo city sekalian melihat margonda di malam hari. Menurut jadwal, eat pray love mulai jam 20.45 atau jam 9 kurang 15. Jadi berangkatlah gue naek motor bersama temen gue lagi-lagi si nana (temen seperjuangan yg sama-sama anak daerah jadi ga pulang kalo malem minggu) sekitar jam 8 lewat 15. Dengan estimasi waktu itu gue pikir cukup lah dan ga akan telat kedapetan nontonnya. Ngacir aje...fiuhh sesampainya di jalanan besar margonda, ternyata malem itu rameeeeeeeeeeee ga ketulungan, apalagi pas di depan margo city, tau nih semua orang kayaknya punya pikiran sama sama gue untuk refreshing di malem itu. Bedeh sampe gue mau masuk tempat parkir aja mesti ngelewatin gerombolan manusia yang ga keitung jumlahnya dari berbagai macam usia pula. ternyata, pas udah masuk tempat parkir lebih parah lagi....ngantri mau cari tempat aja lama banget. Mesti standby sambil nungguin satu persatu motor yang keluar. Tempat parkir udah penuh sesak banget, jarak dari satu motor ke motor yang laen sesek banget, kasian juga tuh si abang-abang parkiran ngegeser motor-motor biar motor yang ngantri dapet tempat parkir. Sumpah itu parah banget nungguin antrian parkir sampe setengah jam dan jalan yang dilewati motor itu setapak banget saking penuhnya (gue yang masih amatir ini mesti berhati-hati biar ga ngenain motor orang). Baru deh akhirnya gue dapet tempat parkir.

Ugh,sialnya ternyata jam udah menunjukkan pukul 9. Artinya gue akan ketinggalan film 15 menit, di pikiran gue sayang banget bayar 25 ribu buat nonton dan ketinggalan pula. dengan tergesa-gesa gue dan nana menuju tempat pembelian tiket. Ah emang semua orang nih ga bisa diajak kompromi, tempatnya penuh banget. Cuma tersisa 2 seat yang sialnya terpisah pula. apa boleh buat kita berpikiran untuk ganti film nonton step up yang jam 9.10, wedeh ternyata sama aja fullnya. Finally, gue membeli tiket nonton resident evil:afterlife yang shownya jam 9.20. woo jam setengah 10 baru mulai, yang ada di pikiran gue:apa berani gue pulang jam setengah 12 malem????. Ah tapi tiket udah terlanjur kebeli dan sayang juga udah lama-lama ngantri parkir masa berakhir dengan pulang begitu saja. Oiya, sialnya lagi gue dapet tempat duduk yang paling depan tepat di depan layar.huh.. sambil menunggu, gue jalan-jalan dulu ke tempat yang etalasenya memamerkan mainan (duh mellow banget nih, terakhir kali gue kesono kan bareng seseorang dan kita liat-liat mainan helikopter yang pake remote control). dan masuklah kita ke studio 1, pengennya sih sambil ngemil popcorn sama pepsi, tapi namanya juga anak kosan,hemat deh hemat. Yah beginilah nasib dapet tempat duduk paling depan, nontonnya mesti agak dongak. Untungnya aja film-nya keren (walaupun awalnya gue gak ngerti), jadi ga nyesel deh beli tiketnya. Filmnya lumayan thriller dan membuat beberapa kali gue harus menutup mulut dan ketakutan, tapi sayang banget ga ada yang bisa dipeluk-peluk.kwakawkakwka. sebenernya sepanjang film itu gue kepikiran, waduh gue Cuma berdua sama-sama cewek pula mau pulang ke kosan tengah malem gitu berani gak ya. Tapi kata temen gue, insya Allah gapapa, yaudah kita lanjut aja nonton filmnya sampe selese.

Untungnya film selese jam 11-an. Waduh gue pake dilanda bencana kebelet buang air kecil pula. sampe lari-lari nyari toilet di mall, adooo toiletnya operasi Cuma sampe jam 10, jadi udah pada dikunci. Bingung-bingung ngiterin mall, kamar mandi udah pada dikunci. Sampe pada akhirnya ketemu mas-mas cs, gue disuruh pake toilet cs. Wedeh, seremnya ternyata yang di dalem toilet itu isinya cs cowok semua. Tapi bodolah gue udah kebelet. Setelah lama nyari toilet, masih dengan tergesa-gesa gue menuju tempat parkir. Gila-gilaan yang ngantri mau keluar banyak bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttt. Mana pake periksa stnk dan pemeriksaan karcis parkir, gimana gak lama banget. Huh ngantri masuk parkiran sama keluar parkiran sama-sama bikin mampus. Entah itu udah jam berapa, gue langsung ngacir untuk pulang. Sempet kelewatan jalan tembusan menuju ui, jadi muternya lumayan. Pas udah masuk di daerah pocin, jalan sepi banget masih ada gerombolan cowok-cowok yang kelihatannya cukup liar pula. mana gue kebayang-kebayang sama kasus pembunuhan di daerah kosan gue yang baru-baru ini terjadi, karena waktu itu si korban pulang tengah malem sekitar jam 1-an. Dan juga terbayang kasus pemerkosaan yang katanya udah sering terjadi (mengingat gue Cuma berdua sama temen cewek gue). bismillah bismillah gue dalem hati. Serem juga waktu ngelewatin rel kereta. Dan dan dan ternyata jalan tembusan dari pocin menuju ui udah ditutup dan dirantai, jadi motor gue gak bisa lewat. Ya Allah itu cukup thriller dengan kondisi sepi dan panik di tengah malem buta. Wah kalo kayak gini mau gak mau gue mesti lewat jalan besar. bermodal nekat, gue yang buta arah parah ini memutuskan untuk lewat jalan besar. Alhamdulillah banget sebelumnya gue udah pernah bertualang menuju margonda lewat jalan besar sama temen gue. Walaupun samar-samar gue mencoba untuk yakin bahwa jalan yang gue lewatin itu bener. Dan lewat jalan besar itu 1000 kali lebih jauh dibanding lewat jalan pintas pocin (lebay). Jadi perasaan tuh jalan panjang banget gue ga sampe-sampe deh perasaan. Diliputi perasaan takut sepanjang jalan, sampe gue nyuruh temen gue baca ayat kursi,hehehe.

Setelah perjalanan yang panjaaaaaaaaang banget, sampelah gue di tikungan tempat indomaret dan alfamart dempetan. Fiuh itu berarti kosan gue udah di depan mata. Alhamdulillah sampe kosan dengan selamat sehat walafiat tanpa ada cacat sedikitpun. Ketakutan gue sirna sudah ketika bapak penjaga kosan ngebukain pintu gerbang. Dan ternyata jam udah menunjukkan pukul 12 malam. Huh gue jadi merasa bersyukur juga sih tu jalanan pocin udah dirantai. Ya artinya gue gak ngelewatin sepanjang jalanan ui yang isinya hutan, sepi tak berpenghuni, dan rawan banget bagi cewek kayak gue. Biarpun lewat jalan raya yang alurnya panjang banget, seenggaknya masih ada tanda-tanda kehidupan di sepanjang jalan itu, dibanding lewat jalanan ui yang thriller bikin mampus.

Alhamdulillah i'm still alive and also in a good condition..:)

buat cewek-cewek terutama,beware ya soalnya crime can rise anywhere

be careful out there!

0 comments:

Post a Comment